Notification

×

Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar

Pekan Orientasi Mahasiswa Baru STT Makedonia Tahun 2021-2022

Kamis, 12 Agustus 2021 | 03.27.00 WIB Last Updated 2021-08-13T08:59:32Z
Mahasiswa Baru TA 2021-2022

Jumat, 06 Agustus 2021 pukul 09.00-12.00 WIB Civitas Akademika STT Makedonia mengadakan puncak acara Pekan Orientasi Mahasiswa (POM) dengan tema “Awasilah dirimu, awasilah ajaranmu”. Kegiatan ini dilaksanakan di Landak Multi Purpose Hall komplek persekolahan makedonia. Rangkaian acara ini dimulai dengan kebaktian dan penyampaian firman Tuhan oleh Bapak Slamet Wiyono M.Th Waket I Bidang Akademis dengan mengambil tema “Pengajaran Sehat Pelayan Kristus” bahwasannya seorang pelayan Kristus pengajarannya harus sesuai dengan Alkitab, motivasi dan tujuan pelayanan adalah untuk kepentingan memperlengkapi setiap orang dan pada akhirnya adalah puji hormat nama Tuhan. Puncak acara ini diisi dengan Penutupan POM, Pengukuhan Mahasiswa Baru sejumlah 12 orang (terdiri dari 7 orang laki-laki dan 5 orang perempuan) serta Pembukaan Semester baru TA 2021/2022.

Kegiatan POM dimulai dari hari Senin-Jumat yaitu tanggal 02-06 Agustus 2021 mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Berbagai pengarahan dari Yayasan MIKA, Dosen, Staf serta Karyawan MIKA menjadi bagian penting dalam rangkaian Pekan Orientasi Mahasiswa (POM). Seperti Pengarahan dari Waket I Bidang Akademis oleh Bapak Slamet Wiyono M.Th, Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan oleh Bapak Yeremia S.Sos., M.Min., M.Th © serta Waket III Bidang Kemahasiswaan Bapak Esron Mangatas Siregar M.Th. Tak lupa ada pengarahan dari Pemerintahan setempat yang disampaikan oleh bapak Edward selaku RT, Mewakili SKM yaitu Bapak Seven S.T dan bagian PPL (Pertanian, Perikanan, Lingkungan) Bapak Eky Olla. Diharapkan melalui rangkaian pengarahan ini mahasiswa dapat memahami dan bisa diperlengkapi dengan skill pertanian, perikanan, dan lainnya.

Dalam mengisi acara POM ini mahasiswa juga menampilkan drama kesaksian pujian dengan tema “Aku Datang Memenuhi PanggilanMu Tuhan”. Drama dan pujian merupakan hasil ciptaan mahasiswa baru dengan didampingi oleh Bidang Kemahasiswaan. Seluruh mahasiswa dan dosen mengikuti acara ini dengan baik terlihat jelas dari antusias yang tinggi saat memulai persiapan hingga puncak kegiatan.

Pengurus MIKA, Gadara dan GRI sebagai mitra pelayanan menghadiri acara melalui zoom

Adapun makna yang saya peroleh melalui kegiatan ini adalah salah satunya pengarahan dari Pembina Yayasan MIKA yang disampaikan oleh Ibu Greta Mulyati bahwa seorang hamba Tuhan harus rendah hati, berintegritas tinggi, dan memiliki kasih. Semua itu diperlukan karena kelak akan menghadapi karakter banyak orang yang berbeda-beda.

Bagian lain yang juga sangat penting adalah terkait panggilan Hamba Tuhan, yaitu Tuhan memanggil seseorang sebagai alat-Nya dengan cara yang berbeda-beda, unik dan istimewa meskipun dunia memandang rendah seorang hamba Tuhan tetapi ketika Tuhan sudah membuka pintu maka tidak ada satupun yang dapat menutupnya. Allah yang berwenang dalam penggilan seseorang menjadi hamba Tuhan. Anugerah Tuhan semata itulah poin penting yang saya simpulkan. Tak ada andil atau peran manusia sedikitpun dalam panggilanNya bahkan ketika meresponi panggilanpun adalah karya Roh Kudus. Hal inilah yang saya perhatikan dari kesaksian mahasiswa baru dalam menyampaikan kesaksian mengapa mereka menjadi hamba Tuhan.

Bersyukur dan menjaga panggilan Tuhan dengan tetap taat mengikuti pembentukan bukan hanya ketika sedang berkuliah di kampus namun juga kapanpun dan dimanapun adalah bentuk tanggungjawab dalam menjalankan panggilan yang Tuhan Yesus percayakan. Komitmen saya melayani Tuhan sang Pemilik pelayanan seumur hidup hingga akhirnya Tuhan mengatakan hai Engkau hambaku yang setia.

Akhirnya, selamat bagi 12 orang mahasiswa baru STT Makedonia Ngabang Tahun Ajaran 2021/2022 memasuki pembentukan dan perkuliahan menjadi hamba Tuhan untuk mengisi barisan-barisan pelayanan di desa dan pedalaman Kalimantan Barat. Selamat bagi kampus tercinta untuk membentuk, mendidik dan mempersiapkan mahasiswa baru. Kami menyambut saudara-saudari dengan penuh sukacita dan bahagia sebagai adik-adik kami namun juga rekan kami dalam pelayanan sepanjang masa. Soli Deo Gloria. Yani (Mahasiswi STT Makedonia semester III)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update