Notification

×

Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar

Acara Kebersamaan Mahasiswa/i STT Makedonia Ngabang

Kamis, 10 Februari 2022 | 21.09.00 WIB Last Updated 2022-03-02T09:36:03Z


Foto Bersama Hasil Karya Mahasiswi STT Makedonia - Mengolah Singkong Menjadi Makanan Enak

Syalom, perkenalkan nama saya Klarita Aksamina Nari, saya adalah Mahasiswi dari Sekolah Tinggi Teologi Makedonia Ngabang, Kalimantan Barat, angkatan kedua tahun 2020 dan memasuki semester empat.

Saya ingin membagikan kegiatan di asrama STT Makedonia yang kami lakukan pada waktu libur tanggal 1 Februari 2022 yang lalu. Kami, seluruh Mahasiswa STT Makedonia mengisi hari libur Imlek dengan mengadakan acara lomba memasak dengan berbahan dasar dari singkong serta lomba makeup. Kegiatan sebenarnya dilakukan oleh asrama puteri STT Makedonia tetapi tetap mengikutsertakan teman- teman dari asrama putera, maupun Bapak/Ibu dosen. 

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya mengisi waktu liburan tetapi juga untuk menjalin relasi dan kebersamaan yang lebih erat antara mahasiswa dan dosen. Kegiatan Lomba ini diikuti oleh empat kelompok dengan jumlah peserta tiga sampai empat orang. Setiap kelompok difasilitasi tempat untuk memasak di rumah para dosen. Proses persiapan dimulai dari pukul 06.30 WIB - 14.00 WIB yang di dalamnya ada kegiatan mencabut singkong yang ditanam sendiri oleh mahasiswa STT Makedonia, kemudian dibersihkan dan diolah sesuai dengan kesepakatan kelompok.

Tepat pada pukul 14.00 WIB perlombaan dimulai di ruang komunal kampus STT Makedonia. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta lomba, Bapak/Ibu dosen dan tim juri. Acara perlombaan ini dipimpin oleh Aris Santo Purih, mahasiswa tingkat tiga dan tim juri yang terdiri dari tiga orang yaitu, Bapak Edward Everson Hanock, M.Th, Ibu Ester dan Idi Supriadi.

Acara perlombaan dimulai dengan bernyanyi dan berdoa, kemudian presentasi dari keempat kelompok yang diwakili oleh setiap ketua kelompok, diantaranya, hidangan dari kelompok satu, yaitu Gunung Tiga Jari dan Singkong Luar Biasa, kelompok dua: Somai Sandrasi Ester, kelompok tiga: Bola- Bola Cokelat, dan kelompok empat: Klepon Singkong isi Cokelat. Setelah presentasi kelompok, tim juri melakukan penilaian dan hal- hal yang dinilai yaitu kreatifitas, cara penyajian serta rasa makanan yang disajikan. Pada saat tim juri sedang melakukan penghitungan nilai untuk lomba masak, acara dilanjutkan dengan lomba makeup.

Lomba makeup diikuti oleh tiga peserta dari masing-masing kelompok. Dalam perlombaan, ada satu orang yang ditentukan untuk didandani, kemudian orang yang bertugas untuk mendandani akan ditutup matanya menggunakan kain dan satu orang lagi bertugas untuk mengarahkan teman yang ditutup matanya. Waktu yang ditentukan untuk lomba makeup sebanyak tiga puluh menit. Setelah itu, acara diakhiri dengan pengumuman juara dari keseluruhan lomba oleh pembawa acara.

Juara satu lomba masak diraih oleh kelompok satu, juara dua oleh kelompok dua, juara tiga oleh kelompok tiga dan juara empat oleh kelompok empat. Sementara itu, juara satu lomba makeup diraih oleh kelompok satu, juara dua oleh kelompok tiga, juara tiga oleh kelompok dua dan juara empat oleh kelompok empat. Setiap kelompok memperoleh hadiah atas kemenangannya dan acara perlombaan pun berakhir dengan doa dan foto bersama. Nari, K.A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update