Notification

×

Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar

Try Out UN 2011/2012 Tingkat Kabupaten Pengalaman Berharga

Rabu, 24 Juni 2020 | 02.54.00 WIB Last Updated 2020-11-19T10:38:03Z


 

Jum’at, 9 Maret 2012 pkl.08.00 siswa-siswi kelas XII siap berangkat ke GOR Patih Gumantara untuk mengikuti TRY OUT Uji Coba UN yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Landak. Siswa-siswi kelas XII berangkat dari SKM menuju GOR Patih Gumantara dengan menaiki bus sekolah Makedonia.
Sebelum berangkat ada beberapa pesan yang diberikan kepada siswa-siswi kelas XII yaitu:

1. Uji Coba UN dihadiri oleh 14 sekolah
2. Jaga nama baik SKM
3. Jangan pergi jauh-jauh karena mereka tidak membawa handphone, jadi akan sulit dicari. Kalau mau pergi beritahu kepada teman sehingga temannya tahu ke mana mereka pergi.Selesai memberikan pesan dan nasihat, tim SMAK Makedonia berangkat. Sepanjang perjalanan banyak ucapan-ucapan yang dilontarkan oleh siswa-siswi, diantaranya:
1. Seberapa banyak peserta didik yang hadir di Uji Coba UN ini ?
2. Seberapa sukarkah soal yang nanti diberikan ?
3. Apakah mereka mampu mengerjakan semua soal dengan cepat ?
4. Jangan dipikirkan dulu ! pokoknya kita sudah belajar

Demikian pembicaraan yang didapat diantara mereka. Ketika bus sekolah Makedonia memasuki GOR Patih Gumantara ternyata sudah banyak siswa-siswi dari sekolah lain yang tiba. Panitia Uji Coba UN menyambut setiap sekolah dan memberikan pengarahan kepada siswa-siswi untuk duduk menempati tempat yang telah disediakan dengan didampingi oleh guru sekolah masing-masing. Untuk kelas XII IPA dan Kejuruan yang sederajat ruangan yang dipakai ada di lantai pertama sedangkan untuk kelas XII IPS dan Kejuruan yang sederajat ruangan yang dipakai ada di lantai kedua .

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, siswa-siswi diberikan kaos yang bertuliskan TRY OUT UN dan harus dikenakan selama TRY OUT berlangsung. Dan mendengarkan beberapa pesan-pesan dari Gubernur Kalimantan Barat yang diwakilkan, Kepala Dinas Pendidikan Landak, Ketua Panitia Penyelenggara TRY OUT UN 2011/2012 Landak.

Selanjutnya, usai penyampaian pesan-pesan yang disampaikan dengan segera panitia TRY OUT memberikan soal dan lembar jawaban kepada siswa-siswi. Soal dan lembar jawaban diberikan dengan tertib . Peserta TRY OUT mengerjakan dengan tenang walaupun terdengar suara-suara dari beberapa siswa-siswi yang mungkin belum memiliki kesiapan belajar. Kendati demikian, TRY OUT Uji Coba UN 2011/2012 berjalan dengan tenang dan tertib. Tepat pkl. 11.45 test usai siswa-siswi mengumpulkan LJUN TRY OUT kepada Panitia.

Sebelum pulang, siswa-siswi SMAK Makedonia berkumpul bersama untuk menikmati makan siang yang telah diantar dan disediakan dari asrama. Menu ayam goreng, daun singkong, dan buah pisang, menjadi santapan yang lezat . . . memang . . ,apalagi disantap pada saat perut lapar. Tidak lama sesudah makan siang bus sekolah telah siap untuk mengantar tim pulang ke asrama. TRY OUT Uji Coba UN ini merupakan pengalaman pertama dan berharga bagi siswa-siswi SMAK Makedonia khususnya kelas XII. Walaupun mereka memiliki pengalaman TRY OUT yang diadakan pihak sekolah, tapi dengan datang dan melihat banyaknya pesaing yang harus mereka hadapi, mereka bisa menilai kemampuan diri mereka masing-masing.

Diharapkan bagi siswa-siswi SKM lebih giat belajar mengingat bahwa pesaing yang mereka hadapi bukan di Landak saja tetapi di tingkat Nasional. Hanya satu pesan yang dapat diberikan untuk kelas XII yang akan mengikuti UN 2012 di bulan April yaitu: Ketika engkau belajar, bekerja, atau apapun itu lakukanlah dengan senang hati kerjakanlah semuanya untuk Allah, Sang Pemberi Berkat yaitu Yesus Kristus, GBU. Hotma Siregar

×
Berita Terbaru Update