Notification

×

Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar

Dididik dan Diberkati untuk menjadi Pendidik yang Memberkati

Senin, 05 Juli 2021 | 21.22.00 WIB Last Updated 2021-07-06T05:50:30Z

Wini Fransiska Wisuda S1 UPH Teachers College 2021
Shalom perkenalkan nama saya Wini Fransiska dan biasanya saya dipanggil Wini. Saya sangat mengucap syukur dapat diberikan kesempatan untuk berbagi berkat Tuhan yang telah saya terima dalam bentuk kesaksian hidup saya selama menjadi siswa di SKM, mahasiswa Teachers College UPH dan sekarang saya dapat kembali lagi ke SKM sebagai pendidik. Banyak sekali proses yang saya lalui sehingga bisa sampai pada titik ini. Proses yang saya jalanin selama 6 tahun bersekolah dan berasrama di SKM bukanlah waktu yang singkat, banyak hal yang berubah dalam diri saya.

SKM mendidik saya menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Saat saya SMP, saya selalu menangis ketika akan kembali ke asrama setelah liburan. Pada saat itu saya merasa tidak mampu hidup jauh dari orangtua dan harus menaati setiap aturan yang ada di asrama. Ketika mulai masuk tingkat SMA, saya mulai terbiasa dengan setiap aturan yang ada di SKM. Aturan-aturan yang ada di SKM mendidik saya menjadi pribadi yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

Di SKM bukan hanya materi pembelajaran yang saya terima, saya juga mengenal Tuhan dengan baik. Setiap kegiatan di asrama membantu saya melihat Tuhan yang adalah kunci dari segala sesuatu. Hidup berasrama di SKM membantu saya menjadi anak yang mandiri dan mengerti arti dari sebuah tanggungjawab dan mengenal Tuhan. SKM mendidik saya menjadi pribadi yang jujur, mampu mengasihi, mengerti makna berbagi, hidup teratur, menghargai sesama dan membangun hubungan pribadi dengan Tuhan.

Setelah saya lulus dari SKM, saya melanjutkan beasiswa perguruan tinggi di Teachers College (TC) UPH Karawaci. Kehidupan di TC dan SKM tidak jauh berbeda, yaitu tinggal di asrama dan dididik dengan didikan Kristen. Selama di TC saya juga semakin dibekali baik dalam kehidupan sosial, ilmu pendidikan maupun pertumbuhan rohani saya. Hidup jauh dari orangtua mampu membuat saya menjadi pribadi yang jauh lebih mandiri dan bergaul dengan banyak orang dari berbagai pulau bahkan berbagai negara.

Di TC setiap kegiatan kampus maupun asrama pasti atas dasar Allah Tritunggal, sehingga saya semakin menyadari bahwa Dia ada dalam setiap hal yang saya rencanakan dan lakukan. Selama proses pendidikan saya di TC selama 4 tahun hingga akhirnya saya meraih gelar sebagai sarjana pendidikan yang mampu mempersiapkan diri saya sebagai guru Kristen yang kembali di SKM sebagai pendidik.

 Saya berharap setiap ilmu pendidikan, ilmu sosial dan bekal kerohanian yang saya dapatkan selama menjadi siswa di SKM dan mahasiswa di TC dapat saya kembangkan dan terapkan kembali sebagai pendidik di SKM yang dapat menjadi berkat. Sekian kesaksian saya, semoga dapat menjadi berkat bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati. Wini Fransiska


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update